Kebahagiaan itu seperti pelangi, tak pernah berada di atas kepala sendiri. Dan Pelangi itu tidak akan indah jika hanya satu warna, kalau langit tidak menangis mana mungkin taman akan tersenyum..

Sabtu, 31 Desember 2011

KUAT MESKIPUN TAMPAK RAPUH

Detik berganti menit,menit berganti jam
Hari berganti minggu ,minggu berganti bulan
Bulan pun berganti tahun


Warnai hidup dengan penuh harapan yang akan menjadi dorongan kita dalam menapak hidup.Kita bisa belajar dari alm sekitar kita dalm meniti kehidupan ini,sebagai contoh bunga dandelion,yang banyak tumbuh di sekitar kita ,bila kita melihat bunga dandelion,seperti bunga yang tak ada gunanya,dia bisa tumbuh dimanapun ia berada tapi dibalik itu semua kita bisa mengambil pelajaran dalam  memaknai hidup ini, dari bunga dandelion,bisa memberikan hidup baru.

Dandelion terlihat sangat lemah bila digoyangkan oleh angin, tapi ia masih tetap berusaha menjadi tegar dan kuat melawan terpaan angin yang seolah-olah akan mencabutnya dari tempat ia berdiri. Dan jika ia memang harus diterbangkan oleh sang angin, ia rela dan dia tidak akan bersedih. Karena ia tahu meskipun diterbangkan oleh angin dan tak tahu kemana arah terbangnya, dia juga tidak takut jika nantinya setelah deterbangkan oleh sang angin ia harus tertinggal ditanah yang gersang, di tepi jalan berbatu, bahkan dihimpit semak berduri, dia tetap tegar dan mencari setitik celah dan berjuang untuk tetap hidup.Dia mampu bertahan dalam segala cobaan.

   Dandelion sosok kuat meskipun tampak rapuh, tapi memiliki semangat yang hebat dalam memcari kehidupan baru di luar sana. Mampu terbang tinggi, menjelajah luas menentang angin, sampai akhirnya mendarat di tempat baru kemudian tumbuh menjadi jiwa yang baru. Tujuan hidupnya hanya satu. Setelah dia terbang melintasi jagad raya, meniti kehidupan yang penuh kesulitan, suatu hari nanti, sejauh apapun dia telah pergi, dia akan kembali, dia akan kembali lagi ketempat dimana dia berasal.

7 komentar:

anindi mengatakan...

saya punya edelweis...

wahyu hartana mengatakan...

Edelweis...ouw
Bunga yg bagus dan cantik.Pecinta alam pegunungan ya mbak anindi.

anindi mengatakan...

Edelweis bunya yang cantik,bungga abadi, walau tumbuh di tempat kering, berbatu dan minim air, Edelweis dapat tumbuh sempurna, tanpa dirawat, dipupuk dan disiram. bisa bertahan melewati hujan, badai dan hawa dinggin.

#hanya pecinta keindahan

wahyu hartana mengatakan...

Tanpa di rawat di pupuk aja bisa tumbuh seperti itu. gimana kalau tumbuh tempat yg subur dan d rawat .....??
#pecinta keindahan sejati

anindi mengatakan...

Edelwais tidak butuh dirawat,
Edelwais tidak butuh tempat yang subur,
Edelwais hanya butuh tempat, tempat yang nyaman untuk tumbuh.
Dia akan selalu mekar, abadi dihati.

#Edelwais bunga ABADI

wahyu hartana mengatakan...

Edelwais memang tidak butuh untuk dirawat. tapi yang BUTUH yang merawat edelwais

anindi mengatakan...

siapa yang BUTUH....?