Kebahagiaan itu seperti pelangi, tak pernah berada di atas kepala sendiri. Dan Pelangi itu tidak akan indah jika hanya satu warna, kalau langit tidak menangis mana mungkin taman akan tersenyum..

Sabtu, 12 Juli 2014

Apakah Rasa Cinta, Rasa Sayang Bisa Tumbuh Setelah Menikah Tanpa Pacaran ?...?

Apakah Rasa Cinta, Rasa Sayang Bisa Tumbuh Setelah Menikah Tanpa Pacaran ?...?

Terlepas dari materi...dasar mau menikah, perempuan/laki-laki tersebut terbiasa hidup mandiri, pekerja keras, sudah lama ditinggal oleh kedua orang tua, dengan pikiran kelak kalau hidup, ada permasalahan dijalani bersama, karena mereka berdua sudah terbiasa hidup mandiri. Karena tidak selamanya hidup itu enak, sukses,ataupun mudah pasti ada cobaan dan rintangan yang dilalui.
Terlepas dari itu semua rasa cinta,rasa sayang,bahagia bisa tumbuh stelah menkah........????


Ya,tidak ada pacaran dalamIslam. Apa kau pikir itu akan menyulitkan?...?. Iya, jika kita tidak memahami hakikat pernikahan dalam Islam. Pernikahan dalam Islam adalah ikatan yang agung, ikatan yang di bangun ingin menggenapkan separuh dari "dien"(agama).Ikatan yang ditunjukkan untuk meningkatkan ketaatan kita kepadaNYA. Semangat yang dibangun adalah semangat melaksanakan syariahNYA. 

Lalu bagaimana mungkin bisa tumbuh cinta jika tak pernah mengenal seperti halnya pacaran sebelum menikah..?..? Ingat ALLAH maha membolak-balikan hati manusia,selama suami istri saling memupuk kecintaanh
kepadaNYA, maka mudah bagi ALLAH untuk menumbuhkan rasa cinta di hati keduanya

Tidak ada komentar: